Jumat, 21 Desember 2012

PENANGKAL PETIR 2 TOMBAK


KAMI MENJUAL DAN MEMASANGKAN PAKET PENANGKAL PETIR UNTUK MELINDUNGI RUMAH, TOKO, RUKO ANDA DARI SAMBARAN PETIR


PAKET PENANGKAL PETIR  Rp. 2.500.000,-

anda akan mendapatkan :

-  2 buah tombak atas
-  1 buah tombak bawah
-  kabel BC 20 meter
-  grounding sedalam 7 meter
-  pemasangan

harga di luar paket :

- penambahan kabel BC Rp. 60.000,-/ meter
- penambahan tombak Rp. 400.000,-/ piece




jika agan berminat pasang atau ingin informasi yang lebih lengkap, hubungi kami di nomor di bawah ini:

021  9658 1558

0812 9815 7475

melayani untuk daerah jakarta, bogor, depok, tangerang dan bekasi

Jalur tunggal penangkal petir



Paket Penangkal Petir Jalur TunggalPenangkal Petir Jalur Tunggal adalah rangkaian jalur elektris dari atas bangunan ke sisi bawah/grounding dengan jalur kabel Tunggal



Berikut material yang di perlukan
1. Ujung Penerima Petir / Splitzer
splitzen-antipetirbahan baku :
  • Tembaga
  • Bronze
  • Stailess stel

2. Dudukan / Pipa penyangga
Ada banyak jenis tiang penyangga dengan berbagai bentuk yang bisa di pakai untuk penangkal petir neoflash , mulai dari kontruksi yang ringan sampai kontruksi berat.

3. Kabel penghantar 
Kabel penghantar petir merupakan jalur elektris yang menghubungkan antara ujung Finial Penerima Petir kedalam Tanah. Maka secara fungsi, kabel penyalur petir ini  harus mampu menerima beban tegangan kejut dan arus petir yang melaluinya.
Acuan standart untuk Kabel Penyalur Petir ada di luas penghantarnya minimal 50 mm, bahan bisa dengan beberapa alternatif , Tembaga  (Cu), Alumunium (Al).
Bentuk dari Penyalur petir bisa bermacam, Bulat, Persegi, Tali / Pita

Solid penangkal petir
plat copper petir
Copper penangkal petir






Letak Instalasi dari kabel penyalur petir 
dengan kriteria sebagai berikut:


a. Jalur Kabel sependek mungkin dan lurus.b. Menghindari instalasi kabel lain minimal 1 mtr.c. Menghindari belokan 90′ agar tidak menimbulkan patah di isolasi atau loncatan keluar  dari jalur kabel penyalur yang terpasang.

Macam dan jenis Kabel Penyalur Petir yang ada
  • Bare Copper
  • NYA / NYY
  • Kabel HVSC / High Voltage Single Core


4. Grounding


Grounding dan Earthing adalah sebuah istilah dalam bahasa Inggris bermakna tempat pelepasan muatan listrik ke bumi, karena bumi merupakan sebuah masa yang sangat besar sehingga mampu menerima muatan dan beban listrik seberapapun besar arus dan tegangannya.
Sebuah rangkaian listrik dihubungkan ke grounding dengan berbagai alasan, keamanan perangkat utamanya yakni bila ada kebocoran isolasi yang mengenai bagian bodi peralatan maka arus listrik ini bisa buang ke tanah, induksi elektromaknetis di perangkat elektronik modern akan juga bisa di amankan dengan adanya grounding .
Jadi Grounding adalah sebuah perangkat instalasi yang berfungsi untuk melepaskan arus listrik kedalam bumi, keberadaan Grounding Penangkal Petir juga berfungsi sebagai pelepasan muatan Arus Petir ke bumi .
Secara teknis , bahwa setiap benda logam terbuka (tanpa isolasi) yang ditanam di tanah merupakan grounding , untuk arahnya bisa mendatar atau tegak lurus ( menyesuaikan lokasi) .
Grounding atau pembumian bisa di buat dengan berbagai bentuk :
  • Pertama berbentuk Pasak / Tegak lurus, Yakni batang logam yg di pasang tegak lurus masuk kedalam tanah
  • Kedua berbentuk Mendatar, Yakni batang logam yang di tanam mendatar dengan kedalaman tertentu bisa mengelilingi bangunan membentuk cincin atau cakar ayam.
  • KeTiga berbentuk Plat lempeng. Yakni Plat logam berbentuk lempengan ditanam tegak lurus didalam tanah dan dihungungkan dengan dengan kabel telanjang sampai di permukaan tanah.
Grounding Penangkal Petir
  • Paralel Grounding
Atau juga ketiga teknik ini di terapkan bersamaan dengan acuan tahanan sebaran yang dihasilkan kurang dari 5 Ohm setelah pengujian menggunakan alat Tester Tahanan Sebaran / Earth Tester Meter .
Bahan yang di pergunakan bisa berbentuk apa saja ( logam ), dengan pertimbangan utama tahan korosif , Jadi apabila suatu daerah yang memiliki kandungan air tanah bergaram /pantai sebaiknya menggunakan bahan Tembaga atau stainlesteel dan bila air tanahnya Tawar maka menggunakan bahan Besi bisa di pakai.